logo

PA Pamekasan Ikuti FGD Pamekasan Dalam Angka 2024 dan Pembinaan Statistik Sektoral

Pengadilan Agama Pamekasan menghadiri agenda Forum Group Discussion (FGD) dengan pembahasan Data Kabupaten Pamekasan dalam Angka 2024, pada hari Rabu (21/02/2024). Kegiatan tersebu
PA Pamekasan Ikuti FGD Pamekasan Dalam Angka 2024 dan Pembinaan Statistik Sektoral

PA Pamekasan Gelar Sidang Diluar Gedung Gelombang 2 di KUA Waru

Demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan, Pengadilan Agama Pamekasan menggelar Sidang Diluar Gedung gelombang 2 pada hari Jumat, (16/02/2024). Sidang diluar g
PA Pamekasan Gelar Sidang Diluar Gedung Gelombang 2 di KUA Waru

Pelepasan Mahasiswa PPL dari UIN Sunan Ampel Surabaya Gelombang 2

Pengadilan Agama Pamekasan melepas mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa Fakultas Syari'ah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) Gelom
Pelepasan Mahasiswa PPL dari UIN Sunan Ampel Surabaya Gelombang 2

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Pamekasan

Kamis, 15 Februari 2024. Merupakan hari yang berbahagia dan istimewa bagi Pengadilan Agama (PA) Pamekasan, karena pada hari itu Ketua PA Pamekasan Bapak Mashuri, S.Ag., M.H. melant
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Pamekasan

PA Pamekasan Melaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kinerja Bulan Januari 2024

Pengadilan Agama (PA) Pamekasan melaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kinerja Bulan Januari Tahun 2024 pada Selasa, (13/02/2023). Rapat dilaksanakan di Ruang Sidang II PA Pame
PA Pamekasan Melaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kinerja Bulan Januari 2024

Biaya Perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Gugatan Mandiri

Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan Permohonan secara mandiri

Validasi Akte Cerai

Verifikasi akta cerai apakah dokumen tersebut merupakan dokumen asli yang diterbitkan oleh PA Pamekasan

Simtalak

SIMTALAK ! adalah Sistem Informasi Manajemen Tata Laksana Badan Peradilan Agama

ELEMENT

LEGALISASI DOKUMEN Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama.

Lapor

Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 1465

Area I

Pentahapan Pembangunan Zona Integritas

di Pengadilan Agama Pamekasan

Pengadilan Agama Pamekasan adalah termasuk salah satu satker di Indonesia yang terpilih sebagai instansi yang telah siap membangun Zona Integritas di lingkungan Mahkamah Agung. Pencanangan pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Agama Pamekasan  dimulai dengan deklarasi/komitmen seluruh jajaran Pengadilan Agama Pamekasan yang siap membangun Zona Integritas.

Pencanangan pembangunan Zona Integritas dilakukan oleh Ketua Pengadilan Agama Pamekasan dan seluruh jajaran yang telah menandatangani pakta integritas baik secara massal atau individu pada saat pelantikan.

Pencanangan pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Agama Pamekasan dilakukan bersama-sama dan dilaksanakan secara terbuka dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta di dalam pembangunan Zona Integritas khususnya dibidang pencegahan bidang korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Proses pembangunan Zona Integritas merupakan tindak lanjut yang di fokuskan pada 6 area :

  1. Area I Manajemen perubahan
  2. Area II Penataan tatalaksana
  3. Area III Penataan Sistem manajemen SDM Aparatur
  4. Area IV Penguatan akuntabilitas kinerja
  5. Area V Penguatan pengawasan
  6. Area VI Peningkatan kualitas pelayanan publik

Dengan keenam area tersebut diharapkan dapat menghasilkan sasaran aparatur Pengadilan Agama Pamekasan yang bersih dan bebas KKN serta peningkatan kualitas pelayanan publik.

1. Sosialisasi pembangunan Zona Integritas

Sosialisasi pembangunan ZI dilaksanakan agar kemauan untuk melakukan perubahan menuju WBK didengar dan dipahami oleh eksternal maupun internal hal ini dapat dilaksanakan dalam bentuk :

  1. Membuat banner/spanduk/himbauan/brosur
  2. Melalui website
  3. Melalui media Sosial
  4. Melalui media elektronik
  5. Melalui media cetak
  6. Melalui media TV

Untuk sosialisasi internal melalui pengarahan saat apel pagi, rapat secara peoride dan pemasangan banner dilingkungan kerja.

Semua yang dilakukan tersebut diatas harus dilengkapi dengan data dukung antara lain :  foto, screenshot website, media sosial, hyperlink atau kliping koran.

AREA I. MANAJEMEN PERUBAHAN 

PENGUNGKIT (30%)  PEMENUHAN

NO

PENILAIAN KERJA

DATA PENDUKUNG WBK 2022

 
1 PenyusunanTim Kerja a. SK Tim Pelaksana ZI 2022  
    b. Penentuan Anggota Tim ZI 2022  
2 Rencana Pembangunan Zona Integritas a. Dokumen Rencana Kerja Pembangunan ZI 2022  
   

b.Dokumen pembangunan terdapat target-target prioritas yang relevan dengan tujuan pembangunan WBK

 
   

c.Mekanisme atau media untuk mensosialisasikan pembangunan WBK

 
3 Pemantauan dan Evaluasi Pembangunan WBK

a. Seluruh kegiatan pembangunan sudah dilaksanakan sesuai dengan rencana

 
   

b. Terdapat monitoring dan evaluasi terhadap pembangunan Zona Integritas

 
   

c. Hasil Monitoring dan Evaluasi telah ditindaklanjuti

 
4 Perubahan pola pikir dan budaya kerja

a. Pimpinan berperan sebagai role model dalam pelaksanaan Pembangunan WBK

 
   

b. Sudah ditetapkan agen perubahan

 
   

c. Telah dibangun budaya kerja dan pola pikir di lingkungan organisasi

 
   

d. Anggota organisasi terlibat dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK

 

PENGUNGKIT (30%)  REFORM

NO

PENILAIAN KERJA

DATA PENDUKUNG WBK 2022

 
1

Komitmen dalam perubahan

a. Agen perubahan telah membuat perubahan yang konkret di Instansi (dalam 1 tahun)

 
   

b. Perubahan yang dibuat Agen Perubahan telah terintegrasi dalam sistem manajemen

 
2

Komitmen Pimpinan

a. Pimpinan memiliki komitmen terhadap pelaksanaan reformasi birokrasi, dengan adanya target capaian reformasi yang jelas di dokumen perencanaan

 
3

Membangun Budaya Kerja

a. Instansi membangun budaya kerja positif dan menerapkan nilai-nilai organisasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Pamekasan Klas IB

Jalan Raya Tlanakan
Pamekasan,
Jawa Timur 69371

(0324) 322458

(0324) 327428

pa.pmk126@gmail.com



cctv
wa
wa
wa
wa
wa