logo

Pengadilan Agama Pamekasan Gelar Briefing Kamis Pagi Kepada Petugas PTSP dan Penjaga Sidang

Pengadilan Agama Pamekasan Gelar Briefing Kamis Pagi Kepada Petugas PTSP dan Penjaga Sidang

Penjemputan Mahasiswa Magang Universitas Trunojoyo di Pengadilan Agama Pamekasan

Penjemputan Mahasiswa Magang Universitas Trunojoyo di Pengadilan Agama Pamekasan

Para Hakim dan Tenaga Teknis PA Pamekasan Ikuti Bimtek virtual Bertema Orientasi Bimbingan Teknis

Para Hakim dan Tenaga Teknis PA Pamekasan Ikuti Bimtek virtual Bertema Orientasi Bimbingan Teknis

Kunjungan Tim Pendamping Zona Integritas PTA Surabaya Ke PA Pamekasan

Kunjungan Tim Pendamping Zona Integritas PTA Surabaya Ke PA Pamekasan

Pengadilan Agama Pamekasan Melaksanakan Briefing Rabu Pagi Kepada Seluruh Pegawai

Pengadilan Agama Pamekasan Melaksanakan Briefing Rabu Pagi Kepada Seluruh Pegawai

Biaya Perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Gugatan Mandiri

Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri. Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan.

Direktori Putusan

Publikasi Putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan

Simtalak

Sistem Informasi Manajemen Ketetalaksanaan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama

ELEMENT

Sarana untuk memberikan Kemudahan Legalisasi Dokumen sebagai Syarat Pernikahan Diluar Negeri

Lapor

Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 2304

Area IV

AREA IV PENGUATAN AKUNTABILITAS

Penguatan akuntabilitas kinerja bertujuan untuk meningkatkan kapasistas dan akuntabilitas kinerja Pengadilan Agama Pamekasan.

Target yang ingin dicapai pada area ini adalah:

  1. Meningkatnya kinerja instansi pemerintah
  2. Meningkatnya akuntabilitas instansi pemerintah.

Atas dasar tersebut maka, untuk mengukur pencapaian program ini digunakan indikator-indikator sebagai berikut:

1. Adanya keterlibatan pimpinan.

- Pimpinan harus terlibat secara langsung saat penyusunan perencanaan.

Melaksanakan rapat perencanaan kegiatan dan anggaran yang dipimpin oleh ketua Pengadilan Agama Pamekasan.

Kegiatan tersebut didukung: undangan, notulen, daftar hadir, foto rapat dan dokumen perencanaan kegiatan dan anggaran

- Pimpinan terlibat secara langsung pada saat penyusunan penetapan kinerja, perjanjian kinerja, melalui rapat penetapan IKU yang berorientasi hasil kepada masyarakat/anggota yang dipimpin. Kegiatan tersebut didukung undangan, notulen, daftar hadir, foto rapat, dan dokumen perjanjian kinerja.

- Pimpinan harus selalu memantau capaian kinerja secara berkala setiap bulan yang di pimpin oleh ketua pajs. Kegiatan tersebut dilengkapi data dukung: berupa undangan, notulen, daftar hadir, foto rapat dan dokumen pemantauan capaian kinerja setiap bulan.

2. Pengelolaan akuntabilitas kinerja

- Membuat dokumen perencanaan kinerja jangka pendek(renja tahunan), rencana strategis (renstra) 5 tahunan

- Memiliki dokumen perencanaan kerja jangka pendek dan rencana strategis serta penetapan kinerja. Kegiatan tersebut dilengkapi dengan data dukung dokumen renja, dokumen renstra, dan dokumen penetapan kinerja.

- Dokumen perencanaan harus berorientasi kepada hasil meliputi:

a. Membuat turunan renja yang mendukung peningkatan pelayanan public(penetapan standar layanan, budaya layanan prima, survey kepuasan masyarakat).

b. Membuat turunan renja yang mendukung kegiatan anti korupsi (pengendalian gratifikasi penerapan SPIP, pengaduan  masyarakat, WBS). Kegiatan tersebut dilengkapi dengan data dukung: dokumen turunan renja yang mendukung peningkatan layanan publik dan mendukung kegiatan anti korupsi.

- Indikator kinerja utama (IKU)

a) Memiliki IKU yang ditetapkan organisasi.

b) Membuat IKU tambahan sesuai dengan karakteristik satuan kerja yang mendukung peningkatan pelayanan public. Kegiatan tersebut dilengkapi dengan data dukung: dokumen IKU dan IKU tambahan.

c) Indikator kinerja utama telah dilaksanakan dengan prinsip SMART. kegiatan tersebut dilengkapi dengan data dukung dokumen IKU tambahan dengan prinsip SMART.

d) Laporan kinerja disusun tepat waktu.

Menyusun LKJIP secara tepat waktu(bulan Februari pada tahun berikutnya). Kegiatan tersebut dilengkapi dengan data dukung dokumen LKJIP, surat permintaan LKJIP.

e) Laporan kinerja harus memberikan informasi tentang LKJIP yang memberikan informasi tentang kinerja. Kegiatan tersebut dilengkapi data dukung berupa dokumen LKJIP

f) Upaya peningkatan kapasitas SDM yang menangani akuntabilitas kinerja

Melakukan upaya peningkatan kapasitas SDM yang menangani akuntabilitas kinerja dengan mengikut sertakan pegawai dalam bintek/sosialisasi penyusunan LKJIP. Kegiatan tersebut dilengkapi data dukung dokumen laporan bintek/diklat/sosialisasi penyusunan dokumen LKJIP.

g) Pengelolaan akuntabilitas kinerja oleh SDM yang kompeten:

Menempatkan pegawai yang memiliki kompetensi pada bidang pengelolaan akuntabilitas.

1. Personil pengelolaan akuntabilitas telah memiliki sertifikat piagam penyusunan LKJIP.

2. Kegiatan tersebut dilengkapi dengan data dukung daftar pegawai yang telah mengikuti diklat.

Adapun eviden untuk mencapai target-target adalah sebagai berikut :

EVIDEN AREA IV PENGUATAN AKUNTABILITAS

PEMENUHAN (30%)

NO PENILAIAN KERJA DATA PENDUKUNG WBK 2024 - 2025
1 Keterlibatan pimpinan

a. Unit kerja telah melibatkan pimpinan secara langsung pada saat penyusunan perencanaan

   

b. Unit kerja telah melibatkan secara langsung pimpinan saat penyusunan penetapan kinerja

   

c. Pimpinan memantau pencapaian kinerja secara berkala

2 Pengelolaan Akuntabilitas Kinerja

a. Dokumen perencanaan kinerja sudah ada

   

b. Perencanaan kinerja telah berorientasi hasil

   

c. Terdapat penetapan Indikator Kinerja Utama (IKU)

   

d. Indikator kinerja telah telah memenuhi kriteria SMART

   

e. Laporan kinerja telah disusun tepat waktu

   

f. Laporan kinerja telah memberikan informasi tentang kinerja

   

g. Terdapat sistem informasi/mekanisme informasi kinerja

   

h. Unit kerja telah berupaya meningkatkan kapasitas SDM yang menangangi akuntabilitas kinerja

EVIDEN AREA IV PENGUATAN AKUNTABILITAS

REFORM (30%)

NO PENILAIAN KERJA DATA PENDUKUNG WBK 2024 -2025
1

Meningkatnya capaian kinerja unit kerja

a. Persentase Sasaran dengan capaian 100% atau lebih

2

Pemberian Reward and Punishment

a. Hasil Capaian/Monitoring Perjanjian Kinerja telah dijadikan dasar sebagai pemberian reward and punishment bagi organisasi

3

Kerangka Logis Kinerja

a.Terdapat kerangka logis kinerja yang mengacu pada kinerja utama yang dijadikan penentuan kinerja seluruh pegawai

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Pamekasan Klas IB

Jalan Raya Tlanakan
Pamekasan,
Jawa Timur 69371

(0324) 322458

(0324) 327428

pa.pmk126@gmail.com



banner
cctv
wa
wa
wa
wa
wa