logo

Ketua PA Pamekasan Melaksanakan Breifing Pagi Kepada Seluruh Pegawai

Ketua PA Pamekasan Melaksanakan Breifing Pagi Kepada Seluruh Pegawai

PA Pamekasan Gelar Rapat terbatas Bidang Kepaniteraan

PA Pamekasan Gelar Rapat terbatas Bidang Kepaniteraan

PA Pamekasan Gelar Rapat terbatas Bidang Kesekretariatan

PA Pamekasan Gelar Rapat terbatas Bidang Kesekretariatan

Pengadilan Agama Pamekasan Menggelar Rapat Koordinasi Hakim

Pengadilan Agama Pamekasan Menggelar Rapat Koordinasi Hakim

Penerimaan Mahasiswa PPL Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Ampel Surabaya di PA Pamekasan

Penerimaan Mahasiswa PPL Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Ampel Surabaya di PA Pamekasan

Biaya Perkara

SIPP

Jadwal Sidang

SIWAS

e-court

Gugatan Mandiri

Validasi Akte Cerai

Simtalak

ELEMENT

Lapor

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 323

Rapat Tim TANGKAS Bahas Standarisasi Pelayanan di PA Pamekasan

Kamis (03/10/2024), bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama (PA) Pamekasan dilaksanakan Kegiatan Rapat Tim TANGKAS berdasarkan surat nomor: 2005/WKPA.W13-A29/UND.HM3.1.1/X/2024. Rapat Tim Akselerasi Inovasi Pengadilan Agama Pamekasan (TANGKAS) ini membahas Standarisasi Pelayanan di PA Pamekasan. Hadir sebagai peserta rapat yakni Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Para Panmud, Para Kasubag, Panitera Pengganti dan Staf PTIP  Pengadilan Agama Pamekasan.

Dimulai pada pukul 08.00 WIB, Rapat dibuka oleh Kasubag Perencanaan Teknologi Informasi dan Pelaporan – Bambang Wahyudiono, S.H.,  dengan pembacaan basmalah, kemudian dilanjutkan arahan Ketua PA Pamekasan – Mashuri, S.Ag., M.H. Dalam rapat ketua menyampaikan “Untuk Standarisasi Pelayanan di PA Pamekasan harus ada Dasar Hukum, Surat Keputusan, dan SOP, supaya dalam pelaksanaan ada panduannya”. Lebih lanjut Ketua menyampaikan “Ada beberapa SOP seperti Standarisasi Pelayanan dan yang lainnya perlu di review sehingga nantinya bisa ditentukan SOP mana yang perlu dilakukan perbaikan ”.Tuturnya.

Selanjutnya rapat dipimpin oleh Wakil Ketua – Jamaludin Muhamad, S.H.I., M.H. Dalam rapat Wakil Ketua memaparkan tujuan dari Standarisasi Pelayanan di PA Pamekasan yaitu meningkatkan kualitas pelayanan serta meningkatkan kepercayaan masyarakat pada Pengadilan Agama Pamekasan. Dibahas juga ruang lingkup dan Komponen Standar Pelayanan terkait dengan penyampaian pelayanan serta Komponen yang terkait dengan pengelolaan Pelayanan. Sarana dan Prasarana dan fasilitas pendukung  juga menjadi topik dalam pembahasan rapat kali ini.

Kasubag PTIP juga menambahkan dalam rapat “Untuk Standarisasi Pelayanan harus ada tolak ukurnya untuk memberikan pelayanan yang baik”. Kemudian Rapat dilanjutkan dengan diskusi dan Tanya jawab dari para peserta. Tanggapan dan solusi yang positif dari peserta rapat menunjukkan komitmen Pengadilan Agama Pamekasan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.(ril)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Pamekasan Klas IB

Jalan Raya Tlanakan
Pamekasan,
Jawa Timur 69371

(0324) 322458

(0324) 327428

pa.pmk126@gmail.com



banner
cctv
wa
wa
wa
wa
wa