logo

PA Pamekasan Ikuti FGD Pamekasan Dalam Angka 2024 dan Pembinaan Statistik Sektoral

Pengadilan Agama Pamekasan menghadiri agenda Forum Group Discussion (FGD) dengan pembahasan Data Kabupaten Pamekasan dalam Angka 2024, pada hari Rabu (21/02/2024). Kegiatan tersebu
PA Pamekasan Ikuti FGD Pamekasan Dalam Angka 2024 dan Pembinaan Statistik Sektoral

PA Pamekasan Gelar Sidang Diluar Gedung Gelombang 2 di KUA Waru

Demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan, Pengadilan Agama Pamekasan menggelar Sidang Diluar Gedung gelombang 2 pada hari Jumat, (16/02/2024). Sidang diluar g
PA Pamekasan Gelar Sidang Diluar Gedung Gelombang 2 di KUA Waru

Pelepasan Mahasiswa PPL dari UIN Sunan Ampel Surabaya Gelombang 2

Pengadilan Agama Pamekasan melepas mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa Fakultas Syari'ah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) Gelom
Pelepasan Mahasiswa PPL dari UIN Sunan Ampel Surabaya Gelombang 2

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Pamekasan

Kamis, 15 Februari 2024. Merupakan hari yang berbahagia dan istimewa bagi Pengadilan Agama (PA) Pamekasan, karena pada hari itu Ketua PA Pamekasan Bapak Mashuri, S.Ag., M.H. melant
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Pamekasan

PA Pamekasan Melaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kinerja Bulan Januari 2024

Pengadilan Agama (PA) Pamekasan melaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kinerja Bulan Januari Tahun 2024 pada Selasa, (13/02/2023). Rapat dilaksanakan di Ruang Sidang II PA Pame
PA Pamekasan Melaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kinerja Bulan Januari 2024

Biaya Perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Gugatan Mandiri

Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan Permohonan secara mandiri

Validasi Akte Cerai

Verifikasi akta cerai apakah dokumen tersebut merupakan dokumen asli yang diterbitkan oleh PA Pamekasan

Simtalak

SIMTALAK ! adalah Sistem Informasi Manajemen Tata Laksana Badan Peradilan Agama

ELEMENT

LEGALISASI DOKUMEN Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama.

Lapor

Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 1377

Area II

AREA II PENATAAN TATALAKSANA

Penataan tatalaksana bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem, proses dan prosedur yang jelas serta terukur pada Zona Integritas menuju WBK.

Target yang ingin dicapai: 

  1. Meningkatnya penggunaan teknologi informasi dalam proses penyelenggaraan manajemen di Pengadilan Agama Pamekasan menuju WBK
  2. Meningkatnya efisiensi dan efektivitas proses manajemen Pengadilan Agama Pamekasan menuju WBK.
  3. Meningkatnya kinerja menuju WBK.

Untuk mencapai target tersebut Pengadilan Agama Pamekasan melakukan upaya dengan indikator-indikator sebagai berikut :

  1. Membuat SOP yang mengacu pada bisnis proses
  2. Membuat SOP turunan yang diterbitkan oleh pusat
  3. Membuat SOP inovasi

           Kegiatan tersebut dilengkapi dengan dokumen bisnis proses pusat, SOP pusat, SOP Inovasi

      4. Memastikan pelaksanaan tugas pegawai sesuai SOP dengan memasang informasi tentang alur atau prosedur layanan.

          Kegiatan ini juga dilengkapi dengan pemasangan alur prosedur layanan dan foto-foto kegiatan.

      5. Melakukan evaluasi SOP

      6. Membuat laporan hasil evaluasi SOP

      7. E-Office

          Pengukuran indikator ini dengan mengacu:

            - sistem pengukuran kinerja unit melalui aplikasi E-Monev, SIPP, dan Komdanas

            - sistem pengukuran inndividu melalui jurnal harian melaui aplikasi E-LLK

          Kegiatan tersebut dilengkapi dengan data dukung aplikasi E-Monev, SIPP, Komdanas dan E-LLK.

8. Memastikan manajemen SDM dengan menggunakan Aplikasi SIKEP

9. Pelayanan publik berbasis aplikasi : penggunaan IT di PTSP, SIPP, Antrian Sidang, Aplikasi PNBP Online, adanya Website dan adanya Sosial Media (FB, IG, Youtube).

           Kegitan tersebut dilengkapi dengan data pendukung: Capture Website, aplikasi layanan dan media sosial.

10. Melakukan evaluasi dan monitoring terhadap pemanfaatan teknologi informasi per6  . Kegiatan tersebut dilengkapi dengan undangan, notulen, daftar hadir, foto-foto dan dokumen monitoring

11. Keterbukaan informasi publik.

Indikator yang dilakukan yang mengacu pada kebijakan tentang keterbukaan informasi publik yang sudah di terapkan di pengadilan Agama Jakarta Selatan meliputi:

- Menyiapkan informasi dengan berbagai infrastruktur dan konten yang memadai, disertai sikap dan keterbukaan. Prosedur yang memadai dengan indikasi memiliki website yang mudah diakses

- Menerapkan keterbukaan informasi publik meliputi persyaratan berperkara, alur berperkara, papan panjar biaya perkara melalui spanduk/banner , website dan media sosial.

Kegiatan tersebut dilengkapi dengan data dukung: Capture anggaran DIPA di Website, Capture spanduk, Website dan Medsos.

        12. Monitoring dan evaluasi.

-        Melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan informasi publik. Membuat laporan hasil monitoring yang di dukung dengan undangan, notulen, daftar hadir, foto-foto dan dokumen laporan.

Adapun eviden untuk mencapai target-target adalah sebagai berikut :

EVIDEN AREA II PENATAAN TATA LAKSANA

PEMENUHAN (30%)

NO PENILAIAN KERJA DATA PENDUKUNG WBK 2022  
1 Prosedur Operasional Tetap (SOP) kegiatan utama

a. SOP mengacu pada peta proses bisnis instansi

 
   

b. Prosedur operasional tetap (SOP) telah diterapkan

 
   

c. Prosedur operasional tetap (SOP) telah dievaluasi

 
2

Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)

a. Sistem pengukuran kinerja unit sudah menggunakan teknologi informasi

 
   

b. Operasionalisasi manajemen SDM sudah menggunakan teknologi informasi

 
   

 c. Pemberian pelayanan kepada publik sudah menggunakan teknologi informasi

 
   

d. Telah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi informasi dalam pengukuran kinerja unit, operasionalisasi SDM, dan pemberian layanan kepada publik

 
3 Keterbukaan Infornmasi Publik

a. Kebijakan tentang keterbukaan informasi publik telah diterapkan

 
   

b. Telah dilakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan keterbukaan informasi

 

EVIDEN AREA II PENATAAN TATA LAKSANA

REFORM (30%)

NO PENILAIAN KERJA DATA PENDUKUNG WBK 2022  
1

Peta Proses Bisnis Mempengaruhi Penyederhanaan Jabatan

a. Telah disusun peta proses bisnis dengan adanya penyederhanaan jabatan

 
2

Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang Terintegrasi

a. Implementasi SPBE telah terintegrasi dan mampu mendorong pelaksanaan pelayanan publik yang lebih cepat dan efisien

 
   

b. Implementasi SPBE telah terintegrasi dan mampu mendorong pelaksanaan pelayanan internal organisasi yang lebih cepat dan efisien

 
3

Transformasi Digital Memberikan Nilai Manfaat

a. Transformasi digital pada bidang proses bisnis utama telah mampu memberikan nilai manfaat bagi unit kerja secara optimal

 
   

b. Transformasi digital pada bidang administrasi pemerintahan telah mampu memberikan nilai manfaat bagi unit kerja secara optimal

 
   

3. Transformasi digital pada bidang pelayanan publik telah mampu memberikan nilai manfaat bagi unit kerja secara optimal

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Pamekasan Klas IB

Jalan Raya Tlanakan
Pamekasan,
Jawa Timur 69371

(0324) 322458

(0324) 327428

pa.pmk126@gmail.com



cctv
wa
wa
wa
wa
wa