logo

Pelepasan Mahasiswa PPL IAIN Madura Gelombang Terakhir

Pelepasan Mahasiswa PPL IAIN Madura Gelombang Terakhir

PA Pamekasan Hadiri Rapat Rutin Koordinator Karesidenan Madura

PA Pamekasan Hadiri Rapat Rutin Koordinator Karesidenan Madura

Pelaksanaan Briefing Pagi Untuk Receptionis Petugas PTSM Dan Penjaga Sidang PA Pamekasan

Pelaksanaan Briefing Pagi Untuk Receptionis Petugas PTSM Dan Penjaga Sidang PA Pamekasan

Perdalam Pemahaman Hukum Acara. Mahasiswa IAIN Madura Gelar Praktek Sidang Semu

Perdalam Pemahaman Hukum Acara.  Mahasiswa IAIN Madura Gelar Praktek Sidang Semu

Kunjungan Silaturrahmi Ketua PA Pamekasan Ke PN Pamekasan

Kunjungan Silaturrahmi Ketua PA Pamekasan Ke PN Pamekasan

Biaya Perkara

SIPP

Jadwal Sidang

SIWAS

e-court

Gugatan Mandiri

Validasi Akte Cerai

Simtalak

ELEMENT

Lapor

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 1719

Area II

AREA II PENATAAN TATALAKSANA

Penataan tatalaksana bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem, proses dan prosedur yang jelas serta terukur pada Zona Integritas menuju WBK.

Target yang ingin dicapai: 

  1. Meningkatnya penggunaan teknologi informasi dalam proses penyelenggaraan manajemen di Pengadilan Agama Pamekasan menuju WBK
  2. Meningkatnya efisiensi dan efektivitas proses manajemen Pengadilan Agama Pamekasan menuju WBK.
  3. Meningkatnya kinerja menuju WBK.

Untuk mencapai target tersebut Pengadilan Agama Pamekasan melakukan upaya dengan indikator-indikator sebagai berikut :

  1. Membuat SOP yang mengacu pada bisnis proses
  2. Membuat SOP turunan yang diterbitkan oleh pusat
  3. Membuat SOP inovasi

           Kegiatan tersebut dilengkapi dengan dokumen bisnis proses pusat, SOP pusat, SOP Inovasi

      4. Memastikan pelaksanaan tugas pegawai sesuai SOP dengan memasang informasi tentang alur atau prosedur layanan.

          Kegiatan ini juga dilengkapi dengan pemasangan alur prosedur layanan dan foto-foto kegiatan.

      5. Melakukan evaluasi SOP

      6. Membuat laporan hasil evaluasi SOP

      7. E-Office

          Pengukuran indikator ini dengan mengacu:

            - sistem pengukuran kinerja unit melalui aplikasi E-Monev, SIPP, dan Komdanas

            - sistem pengukuran inndividu melalui jurnal harian melaui aplikasi E-LLK

          Kegiatan tersebut dilengkapi dengan data dukung aplikasi E-Monev, SIPP, Komdanas dan E-LLK.

8. Memastikan manajemen SDM dengan menggunakan Aplikasi SIKEP

9. Pelayanan publik berbasis aplikasi : penggunaan IT di PTSP, SIPP, Antrian Sidang, Aplikasi PNBP Online, adanya Website dan adanya Sosial Media (FB, IG, Youtube).

           Kegitan tersebut dilengkapi dengan data pendukung: Capture Website, aplikasi layanan dan media sosial.

10. Melakukan evaluasi dan monitoring terhadap pemanfaatan teknologi informasi per6  . Kegiatan tersebut dilengkapi dengan undangan, notulen, daftar hadir, foto-foto dan dokumen monitoring

11. Keterbukaan informasi publik.

Indikator yang dilakukan yang mengacu pada kebijakan tentang keterbukaan informasi publik yang sudah di terapkan di pengadilan Agama Jakarta Selatan meliputi:

- Menyiapkan informasi dengan berbagai infrastruktur dan konten yang memadai, disertai sikap dan keterbukaan. Prosedur yang memadai dengan indikasi memiliki website yang mudah diakses

- Menerapkan keterbukaan informasi publik meliputi persyaratan berperkara, alur berperkara, papan panjar biaya perkara melalui spanduk/banner , website dan media sosial.

Kegiatan tersebut dilengkapi dengan data dukung: Capture anggaran DIPA di Website, Capture spanduk, Website dan Medsos.

        12. Monitoring dan evaluasi.

-        Melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan informasi publik. Membuat laporan hasil monitoring yang di dukung dengan undangan, notulen, daftar hadir, foto-foto dan dokumen laporan.

Adapun eviden untuk mencapai target-target adalah sebagai berikut :

EVIDEN AREA II PENATAAN TATA LAKSANA

PEMENUHAN (30%)

NO PENILAIAN KERJA DATA PENDUKUNG WBK 2023 - 2024  
1 Prosedur Operasional Tetap (SOP) kegiatan utama

a. SOP mengacu pada peta proses bisnis instansi

 
   

b. Prosedur operasional tetap (SOP) telah diterapkan

 
   

c. Prosedur operasional tetap (SOP) telah dievaluasi

 
2

Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)

a. Sistem pengukuran kinerja unit sudah menggunakan teknologi informasi

 
   

b. Operasionalisasi manajemen SDM sudah menggunakan teknologi informasi

 
   

 c. Pemberian pelayanan kepada publik sudah menggunakan teknologi informasi

 
   

d. Telah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi informasi dalam pengukuran kinerja unit, operasionalisasi SDM, dan pemberian layanan kepada publik

 
3 Keterbukaan Infornmasi Publik

a. Kebijakan tentang keterbukaan informasi publik telah diterapkan

 
   

b. Telah dilakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan keterbukaan informasi

 

EVIDEN AREA II PENATAAN TATA LAKSANA

REFORM (30%)

NO PENILAIAN KERJA DATA PENDUKUNG WBK 2023 - 2024  
1

Peta Proses Bisnis Mempengaruhi Penyederhanaan Jabatan

a. Telah disusun peta proses bisnis dengan adanya penyederhanaan jabatan

 
2

Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang Terintegrasi

a. Implementasi SPBE telah terintegrasi dan mampu mendorong pelaksanaan pelayanan publik yang lebih cepat dan efisien

 
   

b. Implementasi SPBE telah terintegrasi dan mampu mendorong pelaksanaan pelayanan internal organisasi yang lebih cepat dan efisien

 
3

Transformasi Digital Memberikan Nilai Manfaat

a. Transformasi digital pada bidang proses bisnis utama telah mampu memberikan nilai manfaat bagi unit kerja secara optimal

 
   

b. Transformasi digital pada bidang administrasi pemerintahan telah mampu memberikan nilai manfaat bagi unit kerja secara optimal

 
   

3. Transformasi digital pada bidang pelayanan publik telah mampu memberikan nilai manfaat bagi unit kerja secara optimal

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Pamekasan Klas IB

Jalan Raya Tlanakan
Pamekasan,
Jawa Timur 69371

(0324) 322458

(0324) 327428

pa.pmk126@gmail.com



banner
cctv
wa
wa
wa
wa
wa